Hallo bapak ibu, saudara saudari semua. Selamat datang kembali di laman SMP Strada Santa Maria 2 Tangerang. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai kegiatan natal. Rangkaian kegiatan natal ini kami laksanakan mulai bulan desember 2018, yaitu dengan ada pengumpulan aksi natal natal berupa minyak goreng, beras dan gula. Dimana nantinya natura tersebut kami bagikan kepada warga di sekitar sekolah pada tanggal 19 Desember 2018.

Selain itu kami juga melaksanakan lomba dekorasi natal, dalam kegiatan ini setiap kelas dituntut untuk menampilkan karya terbaik dalam mendekorasi ruangannya dengan konsep natal dan berbahan utama botol minuman bekas. Dan ternyata hasilnya luar biasa, selain menghasilkan karya yang baik ternyata para siswa juga terlihat semakin kompak melalui adanya kompromi tentang hiasan, modelnya atau pun diskusi lainnya. Setelah lomba mendesain kelas, kami juga mengadakan lomba penulisan majalah dinding bertema natal. Dan lagi lagi ternyata para siswa mampu menunjukkan karya penulisan yang baik, mereka mampu memberikan ulasan tentang natal, mengumpulkan opini teman, membuat pojok seni dan lain sebagainya.

Kemudian sebagai puncak dari kegiatan Natal, tentu saja adanya Pensi Natal yang diisi dengan pertunjukkan bakat siswa. Namun, di tahun pelajaran 2018/2019 ini kami melaksanakan kegiatan pensi yang berbeda yaitu dengan mengadakannya bersama dengan sekolah dalam komplek STRADA Pasar baru, yaitu TK Strada Santa Maria 2 dan SD Strada St. Aloysius 1. Kegiatan ini kami laksanakan pada hari Jumat, 11 Januari 2019. Kegiatan iniĀ  mengambil tema seturut dengan tema natal KWI yaitu YESUS KRISTUS, HIKMAT BAGI KITA. Dan pensi ini tentu saja diawali dengan adanya ibadat natal yang dipersembahkan oleh Ibu Aty dari SD Aloysius, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua komplek Strada Pasar Baru dan juga sambutan dari Strada Cabang Tangerang. Setelah itu pensi dilanjutkan dengan persembahan drama natal dari adik adik TK Strada St.Maria 2. Drama ini mengkisahkan tentang kelahiran Yesus dan tentu saja dibarengi dengan penampilan tari dari adik adik kita. Selanjutnya adalah pertunjukkan bakat dari SD Aloysius dan tentu saja SMP Strada St.Maria 2.

Dalam pertunjukkan bakat ini semua siswa terlihat sangat menikmati dan ikut bernyanyi atau menari bersama. Siswa SMP pun tidak terlihat bosan melihat penampilan adik adik TK maupun SD. Pada kegiatan puncak ini para siswa siswi dan juga para guru mengadakan acara tukar kado. Dan ternyata acara ini cukup seru, para siswa bahkan guru terlihat antusias dalam menyiapkannya. Dan juga terlihat sangat gembira.

Sebarkan artikel ini