WEBINAR EDUCATION

“Visual Communication Using Infographic with Powepoint”

 

Halo Sobat Mardoeta! Untuk mendukung pencapaian misi pertama Perkumpulan Strada yaitu “Menyelenggarakan pendidikan yang unggul  bagi kaum muda agar berkembang menjadi pribadi yang cerdas, peduli, dan berkarakter”, Perkumpulan Strada bekerja sama dengan Sokrates Binus menyelenggarakan kegiatan Education Webinar dengan tema “Visual Communication Using Infographic with Powepoint”. Education Webinar tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 Oktober 2021 pukul 09.00-11.00 WIB melalui aplikasi Zoom Meeting dan  diikuti oleh siswa-siswi jenjang  SMP kelas 7, 8, dan 9.

Setiap sekolah diberi kesempatan untuk mengirimkan 15 anak untuk mengikuti Education Webinar tersebut. SMP Strada Santa Maria 2 turut serta mendukung kegiatan tersebut dengan menunjuk 15 siswa/siswi untuk mengikuti Education Webinar. Siswa/siswi yang mengikuti Webinar adalah Aprilin Tabitha Sharon kelas 7A, Sean Marcelo Limijaya kelas 7A, Dennies Pratama Chandra Kelas 7B, Axelivia Cherry kelas 7C, Kioshi Sada kelas 7C, Chris Evelyn kelas 8A, Evynia Aurelia kelas 8A, Ruth Angelina kelas 8B, Andini Gita kelas 8C, Jeremy Gilbert kelas 8D, Reginalie kelas 9A, Vania Zeninta kelas 9A, Yosephine Elisabet kelas 9B, Khassona Satyacita kelas 9C, dan Felisha Lin kelas 9D. Siswa,siswi tersebut tampak bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan Education Webinar tersebut. Sebanyak kurang lebih 700 partisipan bergabung dalam Zoom Meeting Webinar itu. Education Webinar tersebut membahas mengenai penggunaan Infografis dalam setiap pembelajaran. Infografis merupakan media pembelajaran baru yang menarik dan mempermudah siswa untuk memahami materi dalam pelajaran tersebut. Dalam Education Webinar tersebut, siswa-siswi dibekali ilmu untuk membuat infografis menggunakan aplikasi Power Point.

Peserta Webinar mewakili SMP Strada St. Maria 2

SMP Strada Santa Maria 2 sendiri pernah menggunakan infografis sebagai media pembelajaran. Mata Pelajaran yang saat itu menggunakan media infografis adalah mata pelajaran IPS. Siswa-siswi diminta untuk membuat infografis mengenai materi kondisi alam di berbagai benua. Siswa-siswi diberi kebebasan untuk memilih aplikasi apa yang akan digunakan untuk membuat infografis tersebut. Berikut ini adalah beberapa hasil karya siswa:

Seperti itulah beberapa infografis karya siswa-siswi SMP Strada Santa Maria 2. Semoga dengan adanya media infografis ini siswa-siswi lebih semangat dan mudah mempelajari materi yang diajarkan oleh guru.

Salam AMDG

 

Sebarkan artikel ini