PELAKSANAAN PTMT 100% DI SMP STRADA SANTA MARIA 2

 

Halo Sobat Mardoeta,

SMP Strada Santa Maria 2 telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100% yang dimulai sejak tanggal 10 Januari 2022. Kegiatan PTMT tersebut diawali dengan kehadiran kelas 9 ABCD dan kelas 8A. Jadwal kehadiran setiap kelas berbeda-beda setiap hari dan minggunya. Setiap kelas mendapat jadwal masuk dua kali dalam seminggu.

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100% yang dilakukan oleh Kota Tangerang berbeda dengan wilayah lain. Yang dimaksud dengan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100% yang berada di wilayah Kota Tangerang khususnya di SMP Strada Santa Maria 2 yakni 100% kehadiran siswa dengan kelas yang sama dan jenjang yang sama. Setiap kelas akan mendapat jadwal masuk yang berbeda setiap minggunya.

Siswa-siswi SMP Strada Santa Maria 2 tampak sangat antusias dalam mengikuti PTMPT 100% ini. Beberapa poin dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) pun diperbarui mengikuti situasi dan kondisi terkini. Salah satunya yaitu apabila dalam SOP sebelumnya siswa yang diizinkan datang ke sekolah adalah siswa yang telah divaksin, kini poin tersebut tidak berlaku lagi. Setiap siswa boleh mengikuti PTMT 100% dan bagi siswa yang memiliki komorbid sehingga belum divaksin harus menyertakan surat keterangan persetujuan dari dokter yang merawatnya agar diperbolehkan mengikuti PTMT 100% di sekolah. Sekolah pun tidak melayani PJJ bagi siswa yang tidak datang ke sekolah pada jadwal yang sudah ditentukan.

Kegiatan PTMT 100% diawali dengan cek suhu siswa, scan check-in di aplikasi Peduli lindungi, dan tracing di google form yang telah dibuat oleh sekolah. Bapak ibu guru yang piket akan membantu mengarahkan siswa sampai siswa masuk ke dalam kelas. Seluruh siswa tampak sangat antusias mengikuti kegiatan PTMT 100%. Anak-anak datang lebih pagi dari biasanya dan sangat aktif ketika mengikuti pembelajaran. Pembelajaran di sekolah pun tetap menaati protokol kesehatan dengan ketat. PTMT 100% ini juga mewajibkan siswa untuk membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Jadi ketika jam istirahat, siswa dapat makan dan minum perbekalan yang dibawanya. Siswa tampak bersemangat karena ini pertama kalinya siswa bertemu dengan teman sekelasnya secara lengkap. Bapak ibu guru juga sangat antusias dan bersemangat mengajar PTM 100% ini.

Seperti itulah kegiatan PTMT 100% di SMP Strada Santa Maria 2. Selama sepekan kegiatan PTMT 100% ini berjalan, tidak ada kendala dan permasalahan yang terjadi di sekolah. Harapannya PTMT 100% pada minggu-minggu selanjutnya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Salam Mardoeta. Mardoeta Jaya !!!

Sebarkan artikel ini