PELAKSANAAN REKOLEKSI KELAS IX SMP STRADA SANTA MARIA 2

 Halo Sobat Mardoeta!!!

Salam sehat dan semangat. Perkumpulan Strada bekerja sama dengan Civita Youth Camp (CYC) memberi kesempatan kepada siswa-siswi kelas IX SMP Strada Santa Maria 2 untuk melaksanakan kegiatan rekoleksi. Rekoleksi dibagi menjadi dua gelombang yaitu gelombang pertama  yang dilaksanakan pada Kamis – Jumat, 3-4 Februari 2022 yang diikuti oleh siswa-siswi kelas IX A dan IX B sebanyak 69 peserta didik dengan guru pendamping sebanyak 7 orang dan gelombang kedua pada hari Senin – Selasa, 7-8 Februari 2022 yang diikuti oleh siswa-siswi kelas IX C dan IX D sebanyak 69 peserta didik dengan guru pendamping sebanyak 7 orang. Kegiatan rekoleksi dibawakan oleh narasumber yaitu Romo Ag. Suharyadi, SJ, Sr. Baptista CB, Sr. Yuliani CB, Sr. Lenny CB, Sr. Ochan CB, dan Fr. Josua dari Civita Youth Camp-Cipayung Ciputat, Tangerang Selatan.

Kegiatan rekoleksi pada hari pertama diawali dengan sambutan dari Kabag Pendidikan SMP/SMA/SMK Perkumpulan Strada yaitu Ibu Rini Agustin dan dimulai dengan ibadat pembuka untuk mempersiapkan peserta secara rohani. Pada sesi pertama peserta rekoleksi menyimak materi mengenai “Lambang Diri” yang berisi pemahaman kelebihan dan kekurangan dalam diri sendiri sebagai perlambangan atas diri sendiri. Materi pada sesi dua yakni “Aku dihadapan Tuhan dan Sesama” pada materi ini siswa diajak untuk mensyukuri apa yang telah dimiliki dan menyadari betapa pentingnya kita sebagai manusia dihadapan Tuhan. Hari pertama rekoleksi diakhiri dengan tugas malam bersama dengan keluarga. Anak-anak diajak untuk lebih mencintai dan menyayangi anggota keluarga.

Pada hari kedua rekoleksi, siswa diajak untuk mengikuti materi “Godaan Kasih” , di mana dalam materi ini siswa diajak untuk tetap fokus mencintai Tuhan serta mencintai dan menyayangi keluarga dan sesama kita. Materi yang ke-empat atau yang terakhir bertemakan “Hidup Baru dalam Kristus”. Pada materi ini, siswa diajak untuk mengubah kebiasaan buruk yang biasa dilakukan dan memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Siswa-siswi SMP Strada Santa Maria 2 sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan rekoleksi. Wali murid pun mendukung kegiatan ini dengan ikut serta mendampingi putera-puterinya dalam mengikuti kegiatan rekoleksi ini.

Kegiatan rekoleksi ini berjalan dengan baik dan lancar dan diakhiri dengan peneguhan dari Ibu Veronika selaku Kepala Sekolah dan Ibu Susilawati selaku pengawas SMP, SMA, SMK Cabang Tangerang dengan harapan agar siswa-siswi SMP Strada Santa Maria 2 berubah menjadi lebih baik untuk menyongsong masa depan yang lebih indah.

Mardoeta Jaya!!!

 

Sebarkan artikel ini