LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN

PENGURUS OSIS MPK PERIODE 2021/2022

SMP STRADA SANTA MARIA 2

 

Halo Sobat Mardoeta!!!

Salam hangat terkasih dari kami. Semoga semuanya dalam keadaan sehat yaa..

Sobat Mardoeta pasti tau OSIS kan? Ya, betul! Organisasi Siswa Intra Sekolah. Selain itu apakah kalian tau apa itu MPK? MPK (Majelis Perwakilan Kelas) adalah siswa-siswa terpilih di dalam kelasnya yang akan mewakili kelasnya untuk menyuarakan aspirasi kelas yang diwakilinya. Secara tidak langsung, pengurus OSIS dan MPK adalah siswa-siswi yang terpilih untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab tambahan selain belajar.

Siswa-siswi pengurus OSIS MPK membantu merancang berbagai kegiatan sekolah, serta melaksanakannya. Siswa-siswi pengurus OSIS MPK menjadi garda terdepan untuk membantu guru serta teman-teman di sekolah dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah. Maka dari itu, pengurus OSIS dan MPK perlu dibekali ilmu tambahan untuk melatih jiwa social dan kepemimpinan mereka.

SMP Strada Santa Maria 2 memfasilitasi pengurus OSIS dan MPK untuk belajar mengembangkan jiwa kepemimpinannya melalui Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Di dalam LDK, pengurus OSIS dan MPK diajarkan berbagai macam ilmu yang akan menjadi bekal untuk menguatkan jiwa kepemimpinan yang dimilikinya agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di sekolah dengan baik.

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diadakan oleh SMP Strada Santa Maria 2 dilaksanakan pada hari Senin-Selasa, 14-15 Maret 2022 pada pukul 07.00 – 12.00 WIB. LDK diikuti oleh seluriuh pengurus OSIS dan MPK yang berjumlah 32 siswa serta didampingi oleh Ibu Veronika selaku Kepala Sekolah, Ibu Elisa selaku Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum dan sarpras, Ibu Natalia selaku Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan dan humas, Bapak Samuel selaku Pembina OSIS, dan Ibu Arum selaku Pembina OSIS. Kegiatan LDK dipandu oleh Kak Regi, Kak Reva, dan Kak Vania yang bertindak sebagai MC sekaligus sebagai alumni pengurus OSIS periode sebelumnya yang menyemangati adik-adiknya yang sedang mengikuti kegiatan ini. Materi LDK dibawakan oleh pemateri yang sangat luar biasa bernama Nikolas Saragih atau yang akrab dipanggil dengan nama Pak Nicks. Pak Nicks ini merupakan seorang motivator dan seorang trainer yang sudah sangat amat berpengalaman. Materi yang dibawakan yakni: Leadership, Problem Solving, Team Work, dan Peran dan Tugas Pengurus OSIS MPK. Di setiap pergantian sesi diisi dengan ice breaking yang menghibur. Seluruh pengurus OSIS dan MPK periode 2021/2022 sangat aktif dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan LDK ini. Harapannya, seluruh pengurus OSIS dan MPK periode 2021/2022 dapat menjalankan seluruh tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Mardoeta Jaya!!!

 

Sebarkan artikel ini