Seminar motivasi memainkan peran penting dalam memberikan dorongan energi positif dan pandangan yang mendalam tentang cara mengelola hidup dengan lebih efektif. Saat kita menghadapi tekanan, hambatan, atau perubahan, motivasi dapat menjadi pendorong yang kuat untuk tetap maju, melihat peluang di tengah tantangan, dan mencapai impian kita. Seminar public speaking dan motivasi yang diadakan pada hari Kamis, 12 Oktober 2023 ini bertujuan untuk memberikan informasi yang tepat tentang kepercayaan diri dan daya juang siswa dalam mencapai prestasi serta mencegah siswa agar terhindar dari hambatan belajar.

Seminar ini diikuti oleh 98 siswa kelas VII. Pembicara seminar terdiri dari 3 tim yaitu Kak Siska dari Merry Riana, Kak Maureen dari Ruang Guru, dan Kak Juliana Siadari dari PT. Cipta Media Prestasi. Pada sesi I pembicara membahas mengenai cara melatih percaya diri di depan umum dan tata krama berbicara yang tepat dengan orang lain. Pada sesi II pembicara membahas mengenai taraf pendidikan rakyat Indonesia perlu ditingkatkan untuk menciptakan SDM yang unggul dan berbudaya. Dasar dari setiap negara adalah pendidikan bagi para pemuda. Pada sesi III  pembicara membahas mengenai kiat-kiat menjadi siswa yang juara dan mengubah pola pikir siswa bahwa “Menjadi Juara itu Mudah dan Saya Pasti Bisa Jadi Juara”. Siswa perlu ikuti apa yang dilakukan oleh para juara yaitu ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi)

Seminar ini berjalan dengan tertib dan lancar. Peserta pun sangat antusias bertanya, sharring dan praktek di hadapan pembicara dan guru pendamping serta teman-teman yang lain. Berdasarkan hasil refleksi siswa, siswa mendapatkan wawasan baru dari semua materi seminar yang dibahas oleh pembicara. Besar harapan, semoga wawasan yang didapatkan oleh para siswa menjadi bekal dan pedoman dalam menjalani hidup dengan sukacita sehingga mampu menggapai cita-cita dan impian hidup.

Sebarkan artikel ini